Asmaul Idzhom

 

ASMAUL IDZHOM

DZIKIR BERSAMA ASMAUL HUSNA,

ASMA-ASMA ALLAH YANG AGUNG.


Asma, berarti nama, sedang Idzhom berarti Agung. Asmaul Idzhom bisa diartikan sebagai Nama Allah yang Agung.

Menurut para ahli hikmah, Asmaul Idzhom ini memiliki derajat diantara huruf arab Kaf dan Mim. Sedangkan telah kita ketahui, diantara huruf tersebut tidak ada huruf nyata (madlinya), jadi bisa ditafsirkan, Asmaul Idzhom ini merupakan Derajat tertinggi Kegaiban Allah, yang manusia berusaha mengungkapkan-Nya.

Kandungan isi dari Asmaul Idzhom sendiri terdiri dari Asma-Asma Allah dan pengejawantahan dari Ayat-ayat Al-Quran yang diyakini memiliki kekuatan tertentu yang hikmahnya dapat kita pergunakan untuk mencapai tujuan, yaitu memperoleh keselamatan mutlak dari Allah SWT.

Keselamatan yang kita inginkan tentunya aneka selamat, seperti selamat dari sakit, selamat dari azab dunia, kubur dan akhirat, selamat dari kemiskinan, dan keselamatan-keselamatan lain yang Insya Allah, Allah turunkan karena keridhoan-Nya kepada kita.

Wafaq Asmaul Idzhom tercipta karena lintasan hati penulisnya, dimana keyakinan dalam bentuk Iman dan Islam membuahkan " sir " dari rahasia-rahasia yang terkandung dalam Asma Allah maupun QalamNya.


Mari kita kupas susunan dari Asmaul Idzhom ini,

Terdapat ikon-ikon pedang yang terdiri dari 2, 3, 4 dan 5 pedang. Ini melambangkan hal-hal sebagai berikut :

1. Pedang itu sendiri melambangkan kekuasaan Allah dengan ke Maha Adilnya.

2. Pedang, melambangkan Siang dan Malam, merupakan rahasia sir wafaq tertinggi yang merupakan pengejawantahan dari Surat Al-Fajr ayat 1 sampai dengan 5, yang memberikan hikmah perlindungan, dimana Allah senantiasa menjaga manusia Siang dan Malam.

3. Pedang, melambangkan Qalam, Kursyi dan Arrasyi-Nya.
Yaitu " wujud " Allah yang kita ketahui. Qalam adalah wahyu Allah; Al-Quran. Kursyi adalah kedudukan Allah yang Maha Segalanya. Sedang Arrasyi adalah Singasana Kemegahan Allah yang tiada bandingnya.

4. Pedang merupakan pengejawantahan dari Maqom manusia dalam menuju Allah, yaitu : Syareat, tharekat, hakikat dan marifat.

5. Pedang merupakan pengejawantahan dari Al-Baqoroh ayat 186 yaitu 5 kunci terkabulnya do'a / ikhtiar manusia :

a. Aku adalah dekat.

b. Aku kabulkan permohonan orang yang mendo'a apabila ia berdo'a kepadaKU.

c. Hendaklah mereka memenuhi segala perintahKU.

d. Hendaklah mereka beriman kepadaKU.

e. Agar mereka berada dalam jalan yang lurus.


Ke 5 pedang tersebut secara ringkas bisa diartikan sebagai berikut :

1. Ihsan

2. Khusyu'

3. Taqwa

4. Yaqin

5. Berjihad

1. Ihsan

Artinya seakan-akan kita melihat Tuhan dan jika hal terebut tidak mampu berbuat, maka hendaklah kita yakini bahwa Allah itu melihat kita.

2. Khusyu'

Artinya memusatkan pikiran secara bulat-bulat kepada Allah, jadi pikiran terpusat dengan do'a yang sedang dimohonkan tidak kemana-mana.

3. Taqwa

Artinya melaksanakan segala perintahNya serta menjauhi segala laranganNya. Dengan sekuat tenaga semua perintah yang wajib kita laksanakan syukurlah bila bisa ditambah dengan yang sunnah. Sebab dengan menambah ibadah sunnah, Allah akan semakin mencintai kita. Sedangkan larangan
Allah harus kita jauhi, sebab siapa tahu melanggar salah satu larangannya akan menyebabkan murkaNya dan turunlah AzabNya kepada kita.

4. Yaqin

Artinya pikiran kita mantap bahwa do'a yang dipanjatkan akan dikabulkan Allah, sehingga tidak bosan berulang-ulang mengamalkannya. Tidak akan berhenti sebelum mencapai tujuan, putus asa atau patah semangat apalagi ada keraguan bahwa Allah tidak mengabulkan do'a kita. Yakinlah bahwa
Allah akan senantiasa mengabulkan doa yang penuh keyakinan, mantap sampai tercapai tujuan dan cita-citanya.

5. Berjihad

Artinya kerja keras memeras keringat membanting tulang untuk mendapatkan sesuatu. Jadi tidak dibenarkan berdoa tanpa ikhtiar, hanya berpangu tangan saja tetapi ingin kaya umpamanya. Hal ini tentunya menyalahi kodrat sebagai manusia. Tuhan tidak akan merobah keadaan suatu kaum, sehingga kaum tersebut merubah dirinya sendiri.

Akhirnya, disarankan wafaq Asmaul Idzhom, hendaklah kita perhatikan dengan seksama, dilihat dan dimasukkan dalam qolbu kita. Kemudian kita patri setiap pahatan tulisan yang merupakan lintasan hati penulisnya yang telah mencapai maqom yang akhirnya dapat terciptalah wafaq tersebut.

Jadikanlah wafaq tersebut hanya sebagai ikhtiar kita, dengan cara mematrinya dalam qolbu, dan akhirnya terciptalah wafaq tersebut dalam hati kita, dalam qolbu kita, dalam pikiran kita, dalam tindak-tanduk kita, hingga menyatu dengan diri kita, sehinggalah tujuan dari wafaq tersebut, yaitu memperoleh berbagai bentuk keselamatan akan dapat kita nikmati karena keridhoan Allah kepada kita.

Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan senantiasa mendapat rahmat dan rihdo dari Allah SWT.



Jakarta, 19 September 2003.

 

 Yayasan NurSyifa'

> Saat ini Dzikir Asmaul Idzhom Berjama'ah ramai pesertanya, peminatnya mengingat Hikmah yang dapat diperoleh begitu besar dan menakjubkan.

Lihat : Potensi Terapi NurSyifa'.......


PENGOBATAN TERAPI NURSYIFA'> Mengapa Allah Memberikan Terapi NurSyifa' Efek yang begitu Menakjubkan? Sebab dalam bimbingan Prinsip diatas Normal, Teknologi Al Qur'an akan menghasilkan Efek Penyembuhan, Perbaikan, Keberhasilan yang Diatas Pemikiran Normal. Para Penyembuh NurSyifa' hanya sebagai Sarana-NYA. Berbagai Keberhasilan dan Keajaiban yang terjadi adalah karena Pertolongan dan Karunia Allah SWT.

  * Segalanya Menjadi Mungkin dengan Teknologi Al Qur'an dari Allah SWT. 

* Bila Anda Ingin memperoleh berbagai Manfaat yang Islamiyah ini,Kami undang Anda untuk datang ke NurSyifa' agar Kami dapat membuktikannya secara Nyata. Dapatkan Kemampuan Teknologi Al Qur'an dari Allah SWT dengan cara di terapi dan mengikuti bimbingan serta program2 pelatihan di NurSyifa'.

 " Terapi NurSyifa' Besar Manfaatnya dan Sangat Efektif "

> Sejak pertama kali datang dan diterapi Anda dapat langsung merasakan manfaatnya yang sangat besar. Setelah beberapa kali terapi, Anda akan semakin kagum dan cinta kepada potensi, kekuatan dan kemampuan Terapi NurSyifa' yang berdasar Teknologi Al-Qur'an dari Allah SWT. Banyak hal yang tak  terbayangkan & terfikirkan sebelumnya terjadi di NurSyifa'. Terapi NurSyifa' adalah jalan keluar terbaik untuk Anda. (Sebagai solusi terbaik)

Sejarah SIngkat Terapi NurSyifa' dari Awal hingga Lahirnya PQN >>>

Pengobatan Canggih Teknologi al Qur'an, Terjamin Pasti Sembuhnya>>>

Terapi NurSyifa' : Cara Cepat dan Islami mengembangkan Potensi Diri dan Kemampuan yang Tersembunyi dalam Diri Manusia.......


* Hanya Untuk Kalangan Sendiri Bukan Untuk Umum.

Untuk Memperoleh Manfaatnya yang Menakjubkan, Peserta Dzikir Asmaul Idzhom harus secara Istiqomah ( Rutin ) mengikuti terus setiap minggunya tanpa terputus, dibawah pengawasan Guru.


Do'a - Usaha - Iman - Taqwa pada Allah SWT.

Tingkatkan Ibadah Dengan Berzikir

 

 

^ Alternatif Pengobatan Terapi Nur Syifa' by Haji Mohammad Bambang Irawan S.
Copyright 2007-2012 [ PT Supra Abadisentosa ]. All rights reserved.
Revised/disempurnakan : 03 July 2012 12:43 .